Objek Wisata Bedugul, Bali

KABARLOKA.COM, Agenda wisata  kali ini akan mengulas tentang Objek wisata Bedugul, Bali. Bali memang  mempunyai banyak tempat wisata yang terkenal hingga kemancanegara  seperti Pantai Kuta, Pura Uluwatu, Pantai Dreamland, Pantai Pandawa, Tanah Lot,  dan banyak lagi yang lainnya.  Dengan banyaknya Objek Wisata yang terdapat di Bali, tak heran banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara berkunjung ke Bali.

http://www.kabarloka.com
Objek Wisata Bedugul, Bali
Salah sau favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara adalah wisata puncak. Bali memiliki beberapa objek wisata puncak salah satunya adalah Bedugul. Bedugul merupakan objek wisata terkenal yang berada di dataran tinggi Bali, disini anda bisa merasakan Indahnya pemandangan dataran tinggi Bali, sejuknya hawa pegunungan dan tentunya tidak ada asap atau polusi kendaraan yang mengganggu waktu liburan anda. Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Lama perjalanan  sekitar 2 jam  dari Bandara Ngurah Rai atau sekitar 1,5 jam dari Pantai Kuta dengan kendaraan bermotor.

http://www.kabarloka.com/2014/08/objek-wisata-bedugul-bali.html
Objek Wisata Bedugul, Bali
Objek Wisata Bedugul menawarkan beberapa tempat menarik yang bisa anda kunjungi bersama keluarga beserta anak-anak. Adapun beberapa tempat wisata yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke Bedugul yaitu:

Kebun Raya Eka Bali

Kebun Raya Eka Bali atau disebut juga Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu  Objek wisata tervaforit di Bedugul , Luas Kebun Raya ini  sekitar 157,5 hektar, dimana di dalam nya terdapat hutan lindung yang tertata dengan begitu indah, disepanjang jalan terdapat  Pepohonan besar dan koleksi beraneka  jenis tanaman dan bunga  yang dikelompokkan berdasarkan kekerabatannya.

Objek Wisata Bedugul, Bali
Objek Wisata Bedugul, Bali
Kebun Raya Eka Bali ini merupakan  sebuah kebun botanical besar dan  pertama yang didirikan oleh putra bangsa Indonesia. Kebun Raya ini di kelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia)  dan di bawahpembinaan Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor. Dilokasi ini juga terdapat beberapa tempat bermain seperti Tree Top yang lumayan dapat menguji adrenalin anda. Objek Wisata ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga untuk menghilangkan rasa penat dan untuk menyegarkan diri setelah lama sibuk beraktifitas.

Objek Wisata Bedugul
Objek Wisata Bedugul, Bali
Pada hari-hari tertentu seperti Minggu dan hari libur, Kebun Raya Eka Karya Bali sangat ramai di kunjungi. Adapun tariff masuk bagi pengunjung Kebun Raya Eka Karya Bali sebagai berikut :
•    Tiket Masuk Pengunjung Lokal (Domestik)  : Rp. 7.000,-
•    Tiket Masuk Pengunjung Asing / mancanegara: Rp. 18.000,-
•    Tiket Masuk Kendaraan Roda 4 untuk Keliling Kebun : Rp. 12.000,-
•    Parkir Kendaraan Roda 2 (Motor, Sepeda, dll) : Rp. 3.000,-
•    Parkir Kendaraan Roda 4  Rp. 6.000,-
•    Parkir Kendaraan Roda 6 (Bus, Truk, dll) : Rp. 12.000,-
•    Tiket sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja Distribusi Pemkot

Danau Beratan

Danau Beratan jaraknya  tidak jauh dari Kebun Raya Eka Bali  (sekitar 2 km). Berada di jalur utama jalan provinsi yang menghubungkan Denpasar – Singaraja, tepatnya di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Di Objek wisata danau Beratan Anda bisa menikmati keindahan alam Danau Beratan dan hawa sejuk pegunungan. Sangat cocok untuk menyegarkan diri dan menghilangkan rasa penat setelah seharian sibuk bekerja. Adan dapat mengajak keluarga, teman maupun pasangan anda untuk mengunjungi Objek Wisata ini.

Objek Wisata Bedugul, Bali
Objek Wisata Bedugul, Bali
Objek wisata Danau Beratan telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang pariwisata seperti restaurant, toko cendramata, penyewaan kapal dan sampan / kano untuk olahraga air sambil menikmati pemandangan di sekeliling danau, serta sarana penunjang lainnya.

Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan  merupakan tempat pemujaan Dewi Danu yang dipercaya sebagai manifestasi dewi kesuburan, Pura ini terletak di pinggir Danau Beratan. Pura ini terdiri dari 4 komplek pura yaitu: Pura Lingga Petak, Pura Penataran Pucak Mangu, Pura Terate Bang, dan Pura Dalem Purwa

Pura Ulun Danu Beratan
Objek wisata ini juga menjadi situs bersejarah yang mencatat perkembangan ajaran Hindu pada masa Kerajaan Mengwi, kompleks Pura Ulun Danu Beratan juga menyimpan peninggalan tradisi zaman megalitik (Zaman Batu). Sekitar 500 tahun sebelum masihi, seperti sarkopagus dan papan batu yang dapat anda saksikan di sebelah kiri dari halaman depan Pura Ulun Danu Beratan. Sarkofagus merupakan peti batu yang biasa digunakan untuk menyimpan jenasah, sementara papan batu diperkirakan sebagai tempat pemujaan masyarakat Zaman Megalitik. Temuan ini menunjukkan bahwa tempat dibangunnya Pura Ulun Danu Beratan, sebelumnya juga telah digunakan sebagai tempat pemujaan oleh masyarakat megalitik.

Sebagai salah satu obyek wisata sejarah dan religi di Bedugul, Pura Ulun Danu Beratan juga telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang wisata lainnya seperti Restaurant yang menyajikan aneka masakan, taman bermain untuk anak (seperti ayunan, kursi putar, dan jungkat-jungkit), toilet dan fasilitas pendukung lainnya.

Pasar Candikuning

http://www.kabarloka.com/2014/08/objek-wisata-bedugul-bali.html
Wisata Memetik Strawberry

Candikuning merupakan sebuah desa yang terletak di sebelah utara dari objek wisata Bedugul, Bal. Di Pasar Candikuning  Anda dapat membeli oleh-oleh seperti buah dan sayuran segar dari daerah ini,
Selain membeli langsung dari para pedagangnya, anda juga dapat  berkesempatan menikmati  memetik buah  strawberry langsung dari pohonnya. Di tempat wisata ini banyak perkebunan  buah strawberry yang menawarkan paket wisata memetik strawberry dengan biaya yang sangat terjangkau. Sungguh menyenangkan bukan…!

Demikian Agenda Wisata mengenai informasi tentang Objek Wisata Bedugul, Bali. Semoga dapat menjadi referensi jika anda berliburan ke pulau bali.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Bedugul, Bali"

Post a Comment