8 TIPS MEMILIH BAKALAN KENARI YANG BERKUALITAS BAIK

KABARLOKA.COM. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tips memilih bakalan kenari yang berkualitas baik.  Kenari merupakan salah satu burung yang sangat dicintai dan banyak dipelihara oleh penghobi burung kicauan, selain memiliki suara yang merdu kenari juga disukai karena penampilannya yang menarik dengan banyak jenis dan warna yang beraneka ragam serta di setiap jenisnya memiliki keistimewaan masing-masing.  Oke sobat aneka kicauan tahukah anda bagaimana cara memilih bakalan kenari yang berkualitas ? dan bagaimana cirri-ciri bakalan kenari yang berkualitas baik?

http://www.kabarloka.com/2014/11/8-tips-memilih-bakalan-kenari-yang.html
Tips memilih bakalan kenari yang berkualitas baik
Sobat aneka kicauan, jika kita kepasar burung sering kita jumpai dimana dijual burung kenari hasil tangkaran di tempatkan dalam kandang ombyokan, dan kenari yang dijual di kandang ombyokan tersebut merupakan bakalan yang berusia dua hingga tiga bulan, sehingga apabila sobat tidak cermat dalam memilihnya tentu saja resikonya bisa mendapatkan burung kenari yang berjenis kelamin betina. karena kenari yang berkualitas dalam segi suara adalah  kenari jantan maka sobat aneka kicauan harus tahu cara membedakan kenari jantan dan betina.

Untuk sobat Aneka Kicauan pemula yang ingin memilih burung kenari yang berkualitas baik, langsung saja berikut ini saya bagikan tipsnya.

Tips Memilih Bakalan Kenari Yang berkualitas baik


http://www.kabarloka.com/2014/11/8-tips-memilih-bakalan-kenari-yang.html

Tips memilih bakalan kenari yang berkualitas baik


  1. Pastikan kenari yang sobat pilih  sudah berkelamin jantan
  2. Dalam memilih kenari bakalan ini kalau anda ingin kenari yang lebih cepat bisa berkicau maka sebaiknya pilihlah kenari yang memiliki bulu berwarna campuran atau bond,  karena kenari yang seperti ini lebih cepat berbunyi dibandingkan kenari yang bulu  berwarna polos seperti orange, kuning atau putih. 
  3. Pastikan kenari yang anda pilih dalam kondisi sehat  ditandai dengan sayap mengepit rapat,  kaki yang mencengkram kuat, lincah serta yang rajin bersuara (ngeriwik).
  4. Pilih kenari yang memiliki  bentuk paruh yang tebal yang berpangkal lebar, besar dan panjang.
  5. Perhatikan fisik/ bodi kenari apakah kenari tersebut memiliki cacat baik di kaki, sayap,  mata, badan dan kuku jarinya.
  6. Pilih bakalan kenari yang bermental bagus ,yaitu kenari yang  agresif atau ketika ada kenari lain yang mendekati langsung dipatuk atau langsung berbunyi.
  7. Pilihlah kenari yang mempunyai leher besar dan agak kembung atau menggelembung sewaktu berbunyi, karena dari situ kita bisa menilai bahwa kenari tersebut nantinya akan mampu berkicau dengan suara yang panjang.
  8. Memiliki kepala yang berbentuk kotak. Ini menandakan bahwa burung  mempunyai mental tempur yang sangat baik

Oke sobat Aneka Kicauan demikian  8 tips memilih bakalan kenari yang berkualitas baik, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat-sobat selalian, dan terimakasih telah sempat berkunjung ke blog ini, baca juga tips dan informasi lainya seputar dunia kicauan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 TIPS MEMILIH BAKALAN KENARI YANG BERKUALITAS BAIK"

Post a Comment